Fakta Tentang Buah Naga Yang Jarang Di Ketahui Orang!!



Asal Muasal Buah Naga
Banyak orang yang mengira jika buah naga berasal dari Cina. Sebenarnya, buah naga merupakan buah yang berasal dari Amerika Tengah serta Selatan. Merupakan buah yang berasal dari tanaman kaktus dari marga Hylocereus serta Selenicereus. Warna kulit buahnya ada 2 yaitu kuning serta merah (merah tua serta merah muda) dengan warna daging buah yang juga ada 2 macam yaitu merah serta putih.

Dahulu pada tahun 1870 bibit tanaman ini dibawa ke Vietnam oleh orang Perancis. Dia sendiri memperoleh bibit buah naga dari sebuah negara kecil di Amerika Selatan (Guyana). Awalnya tanaman buah naga ini hanya dijadikan sebagai tanaman hias serta banyak dibudidayakan oleh keturunan Cina di negara tersebut. Bentuk serta warna buah yang unik membuat orang Vietnam serta Cina menganggap buah ini membawa berkah. Mereka selalu meletakkan buah ini diantara 2 buah patung naga di meja altar. Berdasarkan kebiasaan inilah akhirnya buah ini akrab disebut dengan nama "thang loy" yang berarti 'buah naga'.
*Baca Juga : Cara Lengkap Budidaya Strawberry Secara Hidroponik Dengan Hasil Melimpah

Pembudidayaan Buah Naga di Indonesia bahkan sudah dibudidayakan di daerah Banyuwangi, Pasuruan, Jember, Ponorogo, Malang, Mojokerto, serta Batam. Walaupun dapat tumbuh dengan baik di ketinggian apapun, namun tanaman ini butuh banyak sinar matahari. Media tanamnya juga harus sedikit berpasir, tidak terlalu banyak air, serta banyak mengandung unsur hara. Semakin tinggi kandungan unsur haranya, maka semakin baik pula pohon buah naga dapat tumbuh serta berkembang.

Kandungan Nutrisi Buah Naga
Menurut hasil dari penelitian, Terbukti bahwa buah naga mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Bahkan dikatakan jika manfaat dari kandungan vitamin serta mineral pada buah naga sebanding dengan manfaat buah apel. Beberapa kandungan zat gizi yang terdapat dalam buah ini antara lain:

Asam lemak tak jenuh
Serat
Vitamin C
Vitamin B1, B2, B3
Kalsium
Fosfor
Zat Besi
Likopen
Betakaroten
Fitoalbumin
Dan sebagainya

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Meskipun belum terlalu banyak percobaan yang dilakukan untuk mengetahui khasiat Buah Naga , namun setidaknya terdapat 10 manfaat yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi buah naga. Berdasarkan beberapa data hasil penelitian, buah naga diketahui memiliki manfaat yaitu :
*Baca Juga : Mudahnya Budidaya Ikan Mujair Dengan Hasil Melimpah

Merawat kesehatan serta kecantikan kulit
Merawat serta mencegah penyakit jantung
Mencegah kanker
Meningkatkan kekebalan tubuh
Membuat nafsu makan
Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh
Membantu kesehatan mata
Mencegah serta mengobati penyakit diabetes
Menguatkan tulang serta gigi
Baik untuk organ pencernaan

Itulah penjelasan Manfaat, asal-usul, kandungan nutrisi, serta khasiat dari buah naga diatas.Semoga Penjelasan tentang manfaat Buah Naga dari Blog ini dapat membantu anda.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama