Penjelasan Lengkap Mengenai Plastik Ultraviolet

Plastik UV yaitu plastik yang dilapis bahan kimia spesifik, hingga dapat menahan cahaya ultraviolet yang terlalu berlebih tanpa ada mengakibatkan kerusakan tanaman. Untuk keperluan type plastik yang umum diperdagangkan di Indonesia yaitu type plastik UV 6%, 8%, serta 12%, dengan ketebalan sekitaran 150-200 micron.

Angka-angka % (persen) itu bermakna menunjukkan banyaknya kandungan bahan kima yang terdapat, makin banyak bahan kimia, makin besar juga kemampuan plastik UV untuk menahan cahaya. Disekeliling greenhouse baiknya dipasang dinding pengaman. dinding pengaman ini berperan membuat perlindungan tanaman dari beragam masalah yang datangnya dari luar, yang sifatnya bisa merugikan perkembangan tanaman. Contonya, menghindar masuknya serangga. Dinding pengaman ini yang umum digunakan yaitu semacam screen, waring (polynet), paranet (shading net), dan sebagainya.
*Baca Juga Tomat Berkualitas, Produksi Greenhouse (Plastik UV)

Greenhouse 
Sejenak kita membahas mengenai greenhouse, mungkin saja ada beberapa pembaca masihlah belum tahu, apa sih greenhouse itu? Greenhouse merupakan satu bangunan atau tempat tinggal yang didesain sedemikian rupa untuk menaungi tanaman dengan memakai atap kaca atau plastik transparan supaya bisa melanjutkan sinar matahari yang maksimal, banyak pula yang menyebutkan screenhouse.
Baca Juga Budidaya Tanaman Hidroponik Dengan Plastik UV

Greenhouse umumnya di bangun pada ketinggian 500-1500 M dpl, meskipun pada ketinggian di bawah 500 M dpl masihlah dapat, namun umumnya kurang maksimal produksinya, umpamanya dalam penyiraman/pemberian nutrisi semakin lebih banyak volumenya dibanding dengan dataran tinggi, ini dikarenakan intensitas penyinaran serta suhu didataran rendah lebih tinggi dibanding dengan dataran tinggi, hingga evapotranspirasipun tinggi.

Atap & sebagian dinding greenhouse umumnya ditutup dengan Plastik UV 12-14%, tebal 200 micron. (UV Plastic Follies)
Sebagian dinding ditutup dengan insectscreen.
*Ingin Dapat Info Terbaru Dunia Tentang Pertanian & Perkebunan? Yuk Gabung DISINI 

Greenhouse dapat diterapkan untuk pertanian & perikanan, umpamanya untuk :
- pembibitan
- produksi sayuran buah & daun
- perikanan/aquaticplant

Plastik ultraviolet merupakan plastik yang di desain khusus untuk memproteksi sinar uv ,LIM CORPORATION menyediakan plastik uv (ultraviolet) protector ,sebagai berikut :
– Plastik UV Lokal merk Hercules 6% dan 14% Uk. 3m x 100m x 200micron
– Plastik UV Import merk Vatan 14% Uk. 6m x 60m x 200micron dan Uk. 8m x 45m x 200micron. Info harga klik DISINI, sms/call: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama