Senin, 08 Juni 2015

Cara Membuat Green House Sederhana

Apa pengertian Green House?
Green house adalah sebuah bangunan yang memiliki kerangka atau bentuknya menggelembung, lalu dibalut dengan bahan yang bening dan tembuh cahaya matahari. Hal ini akan bisa meneruskan cahaya matahari ke tanaman secara maksimal yang berfungsi untuk melindungi tanaman dari kondisi iklim yang ekstrim dan mungkin bisa merusak tanaman.

Green house atau rumah hijau sangat penting sekali dalam menunjang produktivitas pertanian karena pada green house terdapat kondisi lingkungan yang terkendali mulai dari sinar matahari/cahaya, kelembapan, suhu dan jumlah pengairan. Dengan faktor lingkungan yang terkendali diharapkan hasil panen tanaman akan meningkat. Bila jaman dahulu kala orang membuat green house dengan cara membuat rumah kaca namun karena mahalnya bahan dan alat yang digunakan maka sekarang ini orang lebih memilih menggunakan plastik untuk membuatnya.

Bahan Untuk Membuat Green House Sederhana
Bahan untuk membuat green house sederhana antara lain:
- Bambu, kayu atau pipa PVC untuk membuat kerangka green house
- Plastik UV (ultra violet) green house untuk menutupi atap dan melindungi tanaman dari hujan
- Paranet / screen net / insect screen untuk mengurangi cahaya matahari dan memberikan sirkulasi udara
- Lem, tali, paku dll yang digunakan untuk menyambungkan dan merekatkan.
Untuk kebutuhan plastik uv green house bisa lihat disini.

Cara Membuat Green House Sederhana
- Tentukan tempat untuk membuat atau membangun green house
- Buatlah ukuran green house disesuaikan dengan luas lahan yang tersedia
- Buatlah kerangka green house. Anda dapat membuat kerangka persis seperti rumah atau menggunakan model lengkung. Bila Anda memilih model lengkung buatlah rangka lengkungan menggunakan pipa PVC.
- Tutuplah atap menggunakan plastik dan tutuplah sekeliling dengan paranet / screen. Paranet akan menjaring masuknya serangga masuk ke dalam green house.
- Gunakan paku, tali dan lem untuk menyambung dan merekatkan.
- Jangan lupa buatlah pintu untuk Anda keluar masuk ke dalam green house.
- Buatlah bedeng-bedeng persemaian atau rak-rak untuk menyimpan tanaman sesuai selera.
Jika membutuhkan plastik uv green house ukuran khusus, dengan kandungan uv tertentu (selain 6% dan 14%) silahkan hubungi kami. Info selengkapnya silahkan klik plastik uv green house ukuran khusus.
*(diambil dari berbagai sumber).

Jika anda membutuhkan plastik uv silahkan hubungi kami pada jam kerja :
- tlp/sms: 087702821277 | 081232584950
- Phone: 031-8830487
- Email: limcorporation2009@gmail.com

1 komentar :

  1. ,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri, saya punya anak 2 masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana meninggalkan saya dan anak anak, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu H.UMAR KHUSNAN hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi H.UMAR KHUSNAN. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih PAK H.UMAR saya tidak akan melupakan jasa PAK H.UMAR. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

    BalasHapus